22 Mahasiswa Palestina Diterima di Universitas Pertahanan RI dalam Komitmen Mendukung Pendidikan

Redaksi | Kamis, 09 November 2023 07:55 WIB | 99 kali
22 Mahasiswa Palestina Diterima di Universitas Pertahanan RI dalam Komitmen Mendukung Pendidikan

Rektor Universitas Pertahanan RI (Unhan RI), Letjen TNI Jonni Mahroza, bersama Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, menerima 22 calon mahasiswa internasional Unhan RI asal Palestina. Terdiri dari 16 putra dan 6 puteri, mereka diterima di Saphire Lounge, Terminal 1B, Bandara Sukarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Selasa, 8 November 2023, sekitar pukul 21.15 WIB.

Rektor Unhan RI mengungkapkan apresiasi terhadap kehadiran 22 calon mahasiswa Palestina yang mendapatkan kesempatan belajar di Indonesia melalui program beasiswa Strata-I (S1) dari Kementerian Pertahanan RI. Menurut Letjen TNI Jonni Mahroza, ini merupakan bukti konkret dari komitmen Indonesia dalam mendukung pendidikan dan pembangunan di Palestina.

Rektor Unhan RI menyoroti peran penting Kementerian Pertahanan dalam mendukung pendidikan internasional dan mempromosikan citra Indonesia sebagai negara yang peduli terhadap pendidikan global. Program ini dianggap sebagai wujud dari komitmen Indonesia untuk memperkuat hubungan dengan Palestina melalui kerjasama internasional di bidang pendidikan.

Berbagai program studi, seperti kedokteran, farmasi, dan teknik, akan diambil oleh para calon mahasiswa Palestina dengan durasi studi masing-masing selama 4 tahun. Rektor Unhan RI menyatakan bahwa langkah ini penting dalam mengembangkan sumber daya manusia berkualitas untuk Palestina dan memperkuat persahabatan antara kedua negara.

Rektor Unhan RI menegaskan komitmen universitas dalam mendukung program beasiswa ini. Dia berharap inisiatif ini akan menjadi contoh bagi perguruan tinggi lain di Indonesia untuk memberikan lebih banyak kesempatan pendidikan bagi mahasiswa Palestina di tanah air.

Dilansir dari laman Inew Tangsel, Duta Besar Palestina, Zuhair Al-Shun, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pertahanan RI atas program beasiswa bagi mahasiswa Palestina. Al-Shun juga mengapresiasi dukungan Indonesia dalam situasi yang rumit, dengan harapan agar Indonesia terus mendukung perjuangan Palestina menuju kemerdekaan.

Dalam penyambutan ini, Rektor Unhan RI didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Kelembagaan, Inovasi dan Teknologi Unhan RI, Mayjen TNI Dr Ir Susilo Adi Purwantoro, SE., M.Eng.Sc., CIQnR., CIQaR., IPU., CIPA., ASEAN Eng.; Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Tandyo Budi R., S.Sos.; Kepala Biro Perencanaan Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Unhan RI, Marsma TNI E Soni Astaryadi, SE., M.Han.; Kepala Biro Keuangan dan Umum Unhan RI Brigjen TNI Ridwan Gunawan, S.I.P., M.Han.; Analis Kebijakan Madya Bidang Kerjasama Biro Perencanaan, Kerjasama dan Humas Unhan RI, Kolonel Sus Dr Samsul Bahari M.Bus., dan Pranata Humas Ahli Madya Biro Perencanaan Kerja Sama dan Humas Unhan RI Kolonel Arm Moch. Rofiq, S.Pd., M.Si."

(Foto/Gambar: Ilustrasi bendera Palestina/iStockphoto)



Yuk Bagikan :

Baca Juga