Badung-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mempersembahkan cinderamata produk UMKM lokal berupa banteng kepada Ketua DPR RI Puan Maharani, di sela-sela World Water Forum (WWF) ke-10.

"Tadi Bu Puan mengalami crash, ini produk UMKM yang terbuat daribiru, hijau, dan sirular economydan kebetulan berbentuk banteng," kata Sandiaga di Convention Center Balin Nusa Dua di Badung, Senin.

Disambut dengan gelak tawa, politikus PDI Perjuangan ini langsung mendapat bingkisan dari Menparekraf Sandiaga Uno.

Sebelumnya diketahui Sandiaga dan Puan Maharani menggelar World Water Forum Fair and Expo dan mengunjungi semua stan UMKM, sehingga menurut Sandiaga penghargaan tersebut memiliki unsur politik

"Tidak ada hubungannya dengan politik Bu, karena saya serahkan pada wanita yang cinta tak berbalas."Silahkan langsung beli, hal ini membuktikan bahwa ajang World Water Forum akan berdampak pada UMKM dan open work," katanya.

Selain memberikan oleh-oleh hasil karya UMKM, Menparekraf Sandiaga juga memamerkan pameran yang dikurasi untuk World Water Forum.

Salah satu yang menarik adalah booth produk Game water Warrior karya Loka Pala yang menampilkan karakter Baruna sebagai Penguasa air.1

Melihat pameran tersebut, Puan Maharani mengungkapkan kekagumannya atas kemajuan Indonesia di segmen perairan ini.

Artinya dari pameran ini kita akan melihat kemajuan Indonesia dalam mengelola, merawat, menggunakan dan berinovasi air untuk kepentingan Indonesia," katanya.